FP UNILA Gandeng CV PARANTAMA sebagai Pendamping Program ISO 9001:2015

“Untuk membangun institusi kita bersama, baik dosen dan kayawan dalam memenuhi kewajiban kita dalam bekerja keras, hal yang perlu kita tambahkan adalah nawaitu untuk beribadah. Dengan niat yang baik itulah, Insyaallah semua keinginan-keinginan kita akan diijabah oleh ALLAH SWT”, sambutan Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., pada acara Sosialisasi Penerapan Sistem Manajemen Mutu Sesuai ISO pada Fakultas Pertanian, Rabu (13/01/2016) di aula pertanian Universitas Lampung.

Dihadiri oleh Dekan FP Unila, yang didampingi Wakil dekan I Bidang akademik dan kerjasama, juga Wakil dekan III Bidang kemahasiswaan dan alumni, beserta para ketua jurusan dan sekretaris jurusan, Kabag dan Kasubag dan seluruh pegawai dan karyawan FP Unila menghadiri penandatanganan kerjasama (MoU) antara FP Unila dan CV Parantama sebagai pendamping program ISO serta dilanjutkan pemaparan program manajemen ISO oleh Ibu Widiastuti, S.Pd., M.F. di Aula Pertanian Universitas Lampung…….

Sebelumnya, Dekan FP Unila Prof. Irwan Sukri Banuwa menghimbau kepada seluruh jajaran instansi FP Unila, khususnya dalam menghantarkan gerbang menuju ISO 9001- 2015, bahwa yang harus kita perhatikan adalah :

1. Fokus pada pelanggan, dalam hal ini adalah mahasiswa beserta mitra kerja diluar FP Unila.
2. Prinsip manajemen kepemimpinan, dalam hal ini tanggung jawab kita dalam menjalankan tugasnya masing-masing pada semua level.
3. Keterlibatan seluruh pegawai dan karyawan dalam menjalankan pekerjaannya sesuai bidangnya masing-masing.
4. Pendekatan proses orientasi ISO, sehingga menghasilkan output sesuai standar ISO dalam ruang lingkup kebersamaan dalam menjalankan organisasi yang lebih baik lagi.
5. Pendekatan sistem secara optimal dengan menjalankan program secara maximal.
6. Peningkatan terus menerus, kita sebagai bagian dari FP Unila tentunya setiap saat harus terus berkarya secara terus menerus, artinya sekecil apapun karya kita itu bisa membangun institusi dan membangun Universitas Lampung, khususnya mensuport visi misi FP Unila menjadi 5 terbaik di Indonesia.
7. Pendekatan Fakultas, dalam setiap pengambilan keputusan , banyak hal yang perlu kita koreksi bersama, baik secara internal dan apabila harapan dan kenyataan terpaut sangat jauh antara visi misi terlalu jauh untuk kita capai, maka kitapun perlu membuat tujuan-tujuan untuk kita capai visi dan misi kita bersama.
8. Hubungan saling menguntungkan ( Simbiosis mutualisme ), saling menguntungkan bukan hanya dari aspek material saja, tetapi dalam aspek hubungan secar intim dalam kesatuan institusi kita bersama.

Dengan masing-masing tugas pokok pekerjaan yang kita jalankan dan terus menerus kita jalankan, Insyaallah maka nantinya akan ada hasil yang lebih baik dari yang terbaik, ujar Dekan FP Unila Prof. Irwan Sukri Banuwa.

Berikut foto-foto kegiatan Sosialisasi ISO 9001: 2015

Pemaparan Penandatangan MoU ISO

 

1. Pemaparan Sosialisasi ISO dari Ibu Widiastuti, S.Pd., M.F.

Penandatangan MoU ISO

2. Penandatanganan MoU FP-CV Parantama

Penandatangan MoU ISO2

3. Mou Pendampingan ISO 9001 : 2015

 

 

Sosialisasi ISO

4. Peserta Sosialisasi ISO

Peserta Sosialisasi ISO

5. Peserta Sosialisasi ISO

Peserta Sosialisasi ISO2

6. Peserta Sosialisasi ISO

Sumber: fp.unila.ac.id
Editing: -nQ-

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.