Unila -TNI AL Perkuat Kerja Sama Melalui MoU

Universitas Lampung (Unila) dan TNI Angkatan Laut (TNI AL) perkuat kerja sama bidang kemaritiman. Kerja sama itu diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai payung hukum. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, di Aula Fakultas Pertanian Unila, Senin (11/1). MoU dihadiri jajaran dosen Fakultas Pertanian, para Wakil Rektor I-IV, ketua lembaga, kepala UPT di lingkungan kampus hijau, juga alumni FKIP Unila tahun 1987 Dra. Endah yang tak lain istri KSAL Ade Supandi……Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Teknologi Informasi, dan Komunikasi Lusmelia Afriani mengatakan, fokus kerja sama pada antara kedua belah pihak tidak lain untuk mendukung Unila dalam rangka mendongkrak Lampung sebagai salah satu poros maritim. “Unila berencana membentuk fakultas kemaritiman dan perikanan dalam waktu dekat. Fakultas ini sebagai pemekaran Fakultas Pertanian. Saat ini prosesnya sudah dimulai. Dari hasil Memorandum of Understanding ini, KSAL sangat merespons baik rencana kita. Selain mendukung program pusat, hal ini bisa memerkuat bidang kemaritiman Provinsi Lampung,” paparnya

Untuk mendukung Unila pihaknya siap menjadikan seuruh wilayah Brigadir Infateri (Brigif)-3 Marinir Piabung serta pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di Panjang sebagai laboratorium dan lahan penelitian bagi dosen dan mahasiswa Universitas Lampung.

REKTOR Universitas Lampung (Unila) Hasriadi Mat Akin menyatakan komitmen Kampus Hijau mendukung program Presiden Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Langkah itu dilakukan dengan membentuk Fakultas Kemaritiman dan Perikanan dalam waktu dekat.

Orang nomor satu di lingkungan Unila itu mengatakan, keberadaan Fakultas Kemaritiman dan Perikanan di Lampung merupakan langkah strategis mengingat provinsi di ujung Sumatera ini merupakan daerah dengan panjang pantai ke dua se-Indonesia yakni lebih dari 17 ribu kilometer. “Unila sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia juga punya kewajiban memersiapkan sumberdaya manusia berdaya saing di bidang kemaritiman dan perikanan,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Kuliah Umum KSAL di Aula Fakultas Pertanian, Senin (11/12).

Selain pembentukan fakultas baru tersebut, guna mendukung program pemerintah pusat dalam bidang kemaritiman, Unila juga akan menbuka program studi baru di fakultas teknik yakni program studi teknik perkapalan.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi siap mendukung upaya Unila membentuk fakultas kemaritman. Menurutnya, Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai sebagai wilayah yang berada di ujung timur Sumatera memiliki potensi kemaritiman yang besar. “Kita butuh sumberdaya yang mumpuni sehingga kami pun menyatakan siap mendukung upaya Unila mendongkrak bidang kemaritiman ini,” Sumber: unila.ac.id

Unila-Siap-Dirikan-Fakultas-Kemaritiman-dan-Perikanan

1. Sambutan Rektor Unila, Prof. Hasriadi Mat Akin

Unila-TNI-AL-Perkuat-Kerja-Sama-Melalui-MoU-1

2. Penandatanganan MoU Unila dan TNI AL (1)

Unila-TNI-AL-Perkuat-Kerja-Sama-Melalui-MoU-2

3. MoU Unila – TNI AL

Unila-TNI-AL-Perkuat-Kerja-Sama-Melalui-MoU-3

4. MoU Unila (Rektor, Prof. Hasriadi) dan TNI AL (KSAL, Ade Supandi)

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.