Riset Dosen TEP Masuk dalam 107 Inovasi Indonesia 2015

Kabar gembira kembali datang dari Jurusan Teknik Pertanian FP Unila yang mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Universitas Lampung, salah satu riset dosen Jurusan Teknik Pertanian FP UNILA masuk dalam 107 Inovasi Indonesia Tahun 2015 yang di kemas dalam sebuah buku.

Adapun judul riset dari dosen TEP FP Unila yang masuk di dalam buku 107 Inovasi Indonesia adalah “Beras Analog Berbahan Baku Ubi Kayu yang Diperkaya dengan Tepung Ikan sebagai Sumber Pangan Alternatif”. Dengan tim inovator : Warji, STP., M.Si. (Ketua tim, TEP Unila), Dr. Ir. Tamrin, M.S (Anggota tim, TEP Unila), dan Rakhmawati, S.Pi., M.Si. (Anggota tim, Polinela).Karya riset dosen TEP FP Unila tersebut masuk di dalam buku 107 Inovasi Indonesia di bidang Ketahanan Pangan, dengan jumlah inovasi di bidang ini berjumlah 34 judul. Dan dari pemeriksaan, bahwa dari seluruh hasil karya inovasi yang ada di dalam buku ini Universitas Lampung hanya terdapat 1 judul inovasi saja yang berasal dari tim riset dosen TEP FP Unila dan dosen Polinela.

Buku ini memuat 107 karya inovasi paling prospektif Indonesia di tahun 2015, dengan hasil seleksi berlapis yang melibatkan 34 orang juri dan 11 peninjau ahli (expert reviewers) di Indonesia. Dengan menggunakan 8 kriteria penilaian: keaslian ide, kesulitan ditiru, penerimaan oleh konsumen, nilai tambah bagi pemakai, potensi pengembangan, scalabilities, resiko investasi, serta resiko bisnis. Penghargaan tersebut diadakan oleh Business Innovation Center (BIC) yang bekerjasama dengan Pusat Inovasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang di dukung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti).

Semoga dengan prestasi ini, dapat memacu kita semua dalam mengembangkan karya (berinovasi) untuk Indonesia yang lebih baik lagi. Salam Inovasi!!!
-nQ-

 


Surat pengantar

 1. Surat pengantar dari BIC

Sertifikat

2. Sertifikat/penghargaan untuk tim inovasi TEP FP Unila

Cover Buku 107 Inovasi 2015

3. Cover Buku 107 Inovasi Indonesia 2015

Artikel 1

4. Artikel tim inovasi TEP Unila-Polinela, hal-46 (1)

Artikel 2

5. Artikel tim inovasi TEP Unila-Polinela, hal-47 (2)

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.