Pemilihan Ketua Jurusan Teknik Pertanian (TEP) 2016-2020 Universitas Lampung

Pemilihan Calon Ketua Jurusan Teknik Pertanian (TEP) Fakultas Pertanian Universitas Lampung dilaksanakan pada hari Rabu, 28 September 2016 di ruang sidang dekan pertanian. Dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Dr. Ir. Abdullah Aman Damai M.Sc., Kepala Bagian Tata Usaha FP Unila Ir. Yuli Kaesih beserta para Dosen Jurusan Teknik Pertanian UNILA, mengadakan Pemilihan Ketua Jurusan Teknik Pertanian (TEP) FP UNILA periode 2016-2020.

Berdasarkan berkas pendaftaran yang masuk melalui panitia pemilihan ketua jurusan TEP FP UNILA, hanya ada satu nama dari 19 dosen aktif yang bersedia mendaftarkan bakal calon (balon) Ketua jurusan Teknik Pertanian periode 2016-2020. Nama yang bersedia mendaftarkan bakal calon Kajur TEP tersebut ialah Dr. Ir. Agus Haryanto, M.P.

“Pada hasil musyawarah yang dilaksanakan diruang sidang dekan FP UNILA, memutuskan Dr. Ir Agus Harianto, M.P., sebagai calon ketua jurusan Teknik pertanian UNILA untuk periode 2016-2020. Dr. Agus Haryanto merupakan Kajur TEP pada periode sebelumnya 2012-2016, sehingga beliau dimungkinkan untuk melanjutkan masa baktinya sebagai Ketua Jurusan TEP FP Unila. Musyawarah menyepakati secara penuh kepada Dr. Agus Haryanto, karena beliau dinilai sangat layak dan mumpuni untuk memimpin kembali Jurusan Teknik Pertanian FP Unila. Sebagaimana kita ketahui, kepemimpinan Dr. Agus Haryanto mampu meraih Akreditasi A untuk Program Studi Teknik Pertanian.”ujar Dekan FP Unila saat memberikan arahan pada musyawarah tersebut.

Kemudian musyawarah dilanjutkan pada sambutan kepada Dr. Agus Haryanto, “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan dosen di lingkungan Jurusan Teknik Pertanian FP Unila, yang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Jurusan TEP. Memang benar, Jurusan Teknik Pertanian meraih Akreditasi A saat saya menjabat sebagai Kajur tapi itu semua berkat kerjasama dan kerja keras banyak pihak, baik itu para dosen TEP, pimpinan Fakultas, Mahasiswa/i TEP, serta para Alumni TEP. Namun dengan hasil akreditasi tersebut kita bukan tanpa masalah atau PR, masih ada satu PR yang cukup besar yang mesti kita hadapi bersama untuk memperbaikinya yaitu masih tingginya masa mukim atau studi Mahasiswa Jurusan TEP. Walaupun dalam 2 tahun terakhir sudah ada tren penurunan namun hasilnya masih dirasa cukup besar, sehingga untuk masa mukim Mahasiswa TEP berada pada urutan pertama di Lingkungan Fakultas Pertanian yaitu 4,8 tahun. Insyaallah kedepan kita semua mampu untuk memperbaiki PR tersebut dengan kerjasama dari rekan-rekan dosen semua.”

Keluarga Besar Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Lampung mengucapkan Selamat Kepada Dr. Ir. Agus Haryanto, M.P., sebagai calon ketua Jurusan Teknik Pertanian 2016-2020. Semoga dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. TEKTAN SATU TEKTAN JAYA!!!

upload-1

upload-2

 

upload-3

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.