DOSEN JURUSAN TEP FP UNILA MENDAPATKAN HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DRPM KEMENRISTEKDIKTI TAHUN 2017

Di awal tahun 2017 ini, Jurusan Teknik Pertanian FP Unila mendapat kabar gembira. Berdasarkan pengumuman di web resmi LPPM Universitas Lampung tertanggal 6 Januari 2017 dan Surat Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Nomor: 025/E3/2017, tanggal 6 Januari 2017 perihal Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2017 dengan menyatakan bahwa  ada 7 dosen Jurusan Teknik Pertanian FP Unila (sebagai ketua) dengan 8 Judul Penelitian/Pengabdian Kepada Masyarakat memperoleh hibah tersebut yaitu  :

1. Dr. Ir. Agus Haryanto, M.P.
Dosen Jurusan TEP sekaligus Ketua Jurusan TEP FP Unila ini mendapatkan 2 Skema Hibah, yaitu Penelitian Fundamental dan Penelitian Strategis Nasional. Hibah Penelitian
Fundamental berjudul “Kinetika sintesis biodiesel dari minyak jelantah dengan metode transesterifikasi basa yang diperkuat gelombang mikro dan gelombang ultrasonik”, sedangkan judul
Hibah Penelitian Strategis Nasional adalah “Pengembangan listrik tenaga biogas skala kecil melalui proses dry fermentation untuk memenuhi kebutuhana listrik masyarakat terpencil”.

2. Dr. Ir. Sugeng Triyono, M.Sc.
Dosen Jurusan TEP sekaligus Ketua Laboratorium Rekayasa Sumberdaya Daya dan Lahan ini mendapatkan Skema Hibah Penelitian Strategis Nasional dengan judul “Integrasi budidaya jamur merang (volvariella volvaceae l) media tandan kosong kelapa sawit (tkks) dengan produksi pupuk organonitrofos”.

3. Dr. Diding Suhandy, S.TP., M.Agr.
Dosen Jurusan TEP  ini mendapatkan Skema Hibah Penelitian Strategis Nasional dengan judul “Penggunaan kemometrika dan near infrared spectroscopy untuk proses diskriminasi kopi luwak secara cepat dan tidak merusak”.

4. Dr. Ir. Tamrin, M.S.
Dosen Jurusan TEP  ini mendapatkan Skema Hibah Penelitian Produk Terapan dengan judul “Pengembangan teknologi penjemuran”.

5. Dr. M. Amin, M.Si.
Dosen Jurusan TEP  ini mendapatkan Skema Hibah Penelitian Strategis Nasional dengan judul “Model ketahanan perubahan iklim berbasis komunitas untuk antisipasi bencana kekeringan dan banjir”.

6. Dr. Siti Suharyatun, S.TP., M.Si.
Dosen Jurusan TEP  ini mendapatkan Skema Hibah Pengabdian KKN Pembelajaran dengan judul “Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pagelaran Pringsewu, sebagai Kawasan Minapolitan”.

7. Warji, S.TP., M.Si.
Dosen Jurusan TEP yang juga saat ini sedang melanjutkan studi S3 nya di Institut Pertanian Bogor  ini mendapatkan Skema Hibah Penelitian Disertasi Doktor dengan judul “Mikroenkapsulasi multilayer berbahan isolat protein kedelai lokal dengan metode layer by layer”.

Download:
Surat Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2017
Penerima Penelitian DRPM 2017
Penerima Pengabdian DRPM 2017

TEKTAN SATU, TEKTAN JAYA!!!

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.