Mahasiswa/i TEKTAN Wakili Unila di PIMNAS ke-31 di UNY

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional merupakan ajang kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 se-Indonesia yang diadakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi . Yang pada Tahun 2018 ini merupakan PIMNAS ke-31 dengan tuan rumah Universitas Negeri Yogyakarta pada berlangsung tanggal 28 Agustus sampai 2 September 2018.

Pada PIMNAS 31 ini diikuti oleh 136 Perguruan Tinggi dari seluruh  Indonesia yang di dalamnya terdapat 440 tim yang saling berkompetisi. Universitas Lampung yang lolos ke PIMNAS 31 terdapat 4 tim, dan salah satu tim itu berasal dari mahasisawa/i Fakultas Pertanian dengan ketua tim berasal dari Jurusan Teknik Pertanian yaitu ketua tim Rita Anggraini (Teknik Pertanian) dengan anggota tim 1) Ferdi Indra Sasongko (Teknik Pertanian), 2) Anggelia Fitri (Agroteknologi) dan 3) Risca Fara Midta (Agribisnis), serta dengan Dosen Pendamping Tim Dr. Mareli Telaumbanua, S.TP., M.Sc (Teknik Pertanian). Tim ini merupakan salah satu dari 40 tim dari seluruh Indonesia cabang Program Kreatif Mahasiswa Teknologi (PKM-T) yang lolos ke PIMNAS.

Judul PKM-T yang lolos di PIMNAS ini adalah : Teknologi Pengusir Hama Tanaman Padi Berbasis Gelombang Ultrasonik menggunakan Mikrokontroler dan Sensor Passif Infrared Resistor (PIR) sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Panen Padi Desa Tulung Agung Kabupaten Pringsewu Lampung.

Foto kegiatan:

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.